Thursday 9 April 2009

recalling a conversation and what happen nowadays

hey again, ppl!
writing 2 posts in less than 24 hours, yap that's me! hahaha
kinda freak ya, kalo lagi gak mood ngeblog, tenggang waktu antar post bisa ampe berbulan2, tapi giliran lagi niat aja... yah gini deh ehehehe..

beberapa bulan yang lalu, gue inget, gue pernah ngobrol dengan seorang teman. Untuk menjaga kerahasiaan ybs, kiita sebut saja beliau dengan nama 'A' oke oke hehehe :D


Gue : iya blablabla... (lagi ngomong ngalor ngidul, gue juga lupa apa yang gue omongin hehe)
A : Tes, gue kasitau yaa.. (nada-nada menasehati gitu) jangan pernah lo terlalu percaya sama orang.. meskipun menurut lo itu dia sahabat atau temen baik lo.. cos' nothing last forever tes.. bahkan orang yang menurut lo temen yang paling baik, sahabat yang paling deket pun, bisa berubah kapanpun, jadi orang yang 180 degree beda, dan kalo udah gitu, dia bisa dengan mudahnya backstab lo tes, dengan semua rahasia atau hal-hal yang lo share ke dia waktu kalian masih temenan.. jadi, jangan terlalu kasi kepercayaan sama sahabat lo, apalagi ceritain hal-hal yang rahasia ke mereka..
Gue : hah.. (terpana dan pasang muka bego, kenapa si A bisa ngomong gitu)

menurut gue waktu itu, omongan dia itu samasekali gak make sense. menurut gue, seseorang bisa lo anggep sahabat, ketika lo totally percaya sama dia, dan gak ragu untuk share apapun sama dia. betul tidak? yaa itu opini gue sih. pokoknya, habis dia bilang kaya gitu, gue agak-agak membantah dan berusaha mendebat statement dia itu.. sampai akhirnya kita ended up with a bit quarrel gitu hehehe, gak penting banget yah.

time goes by, dan omongan si A tetap ada tuh, kesimpen di otak gue.. tapi gue sendiri tretap dengan statement gue, bahwa sahabat itu seharusnya menjadi orang yang paling kita percaya, orang yang bisa kita share-kan apapun, orang yang gak akan meninggalkan kita, apapun kondisi kita..

sampai beberapa waktu lalu.
i finally realize, apa maksud dari omongan si A itu. Dengan hal-hal yang terjadi disekitar gue belakangan ini, gue sadar kalo omongan si A ada benernya juga. belakangan ini gue bener-bener belajar tentang friendship, siapa yang bener-bener teman, dan siapa yang bukan.
Bukan berarti gue mengubah pendapat gue yaaa.. gue tetep percaya kalo kita harus percaya ama sahabat kita. Tapi, p.o.v baru yang gue dapetin adalah : jangan sembarangan menganggap orang sebagai sahabat lo. seriously. just don't.
karna kalo nggak, maka hal-hal yang dikatakan oleh si A dalam pemaparan gue diatas akan terjadi...

so, guys, just be careful.
jangan sampai orang yang lo anggep sebagai sahabat lo tau-tau backstabbing lo, atau tiba-tiba mendepak lo..



and i'd like to end this post with a simple little prayer..

Tuhan, terimakasih untuk menjadikan apa yang sekarang ini terjadi.. Sekarang aku telah betul-betul mengerti..

No comments: