Saturday 23 January 2010

visite de l'école élémentaire

jadi ceritanya, kemarin gue dan charly (ST12, HAHAHAHAH) iseng-iseng keliling ke sd-sd sekitar jakpus dan jaktim demi menunaikan suatu tujuan. apakah itu?

(Drumroll) nyari jajanan sd. ahahah (gubraks)


chantique yah. hahaha. iya jadi beberapa hari yang lalu, gue smsan gitu kan ama charly, bilang gue kangen makan jajanan pas sd.. mule dari telor dadar abang-abang.. permen 8..gulali..baso kering, sampai martabak mini yang harganya SEREBUan (bukan seribu, tapi serebu kata charly.hahaha) itu loh. hahaha. jadi hari jumat itu, jam sebelasan kita jalan dr rumah gue, menelusuri sd-sd di wilayah jakarta timur dikit, terus jakpus. kenapa banyakan jakpus? simply karena guide gue, charly, adalah raja jalanan alias alitopannya jakarta pusat. hihihi. rockstar abesss dah di daerah jakpus.. :P

perhentian pertama kita itu sd di deket dewi sartika gitu dehh. disana gue menemukan apa hayooo?hihihi


cakweeee! hihihi tapi gak sebagus dan segendut ini sih.. hoho rada kurus gt, terus makannya pake sambel aer gt.. :D

oh iya selain cakwe, charly juga beli semacem goreng2an gitu.. ada beberapa jenis.. tapi yang gue kenali cuman 2.. yaitu fried chicken boongan dan otak-otak wannabe (crispy gt, kurang rasa ikan, tapi enak onto juga.. haha)

dan berhubung gue kagak foto2in yang benerannya, jd gue cm cari di google.. percayalah, gak segemuk dan secoklat dan secantik ini.. tapi krispi2 enak gt.. hahahaha

perhentian selanjutnya, masih di dewi sartika.. di smp marsud.. gue minta charly berhenti karena ada yang menarik.. yakni pisang coklat keju.. :D oh iya sebenernya ada batagor juga biasanya gue suka cuman lagi kaga pengen jadi gabeli deeh.. hohoho (lagi-lagi gambar menipu. aslinya kaga sebagus ini dan seroyal ini kejunya.. :P


setelah dari sono, gue dan charly ke smp sanmar di jtnegara.. dan disini gue menemukan hal yang sangat sangat gue kangenin.. apakah itu? TELOR DADAR.. hihihi yang segede2 koin itu loh.. yang ngeliatin abangnya bikin, baunya bikin ngiler.. hahaha.. terus beli susu kacang juga.. yang bagi gue agak kurang manisss,emang sengaja tuh charly gak manis2 belinya soalnya kata dia klo liat gue jadi manis gt susu kacangnya (gombal st12 bgt).. :D

nah abis dr situ.. mulai deh tur sd di wilayah2 jakpus yang gue samasekali gakenal dan gatau.. hohoho.. gue bahkan gainget urutan sd2 mana aja yang didatengin.. satu hal yang gue inget, nama sebutan sdnya aneh-aneh.. beneran dah.. ada sd bulu ayam.. sekolahan tinggi karena sekolah ada sekolah deket situ gak bertingkat alhasil sd sebelahnya dinamain sekolahan pendek dan ada namanya sd salmin.. :D di sd bulu ayam, gue makan martabak mini super yummy.. terus kojek deket sd johar baru.. terus baso kering di bulu ayam..terus ada juga sbnrnya kue ijo ama kue cubit, tp karena masih umum jadi gue gabeli deh.. hohoho..

ini baso kering. biasa jga disebut baso tusuk. rasanya lebih seperti tepung drpd baso. tapi saya sukaaaaa.. :D nampaknya charly kurang suka tapi gue gapeduli hahahaha



martabak mini. kayanya ini winner of the day. gue dan charly suka bangeeeeeet, bahkan ketika tadi dia jemput gue dan anter pulang, sempet2nya kita beli maertabak mini lagi. hihihi kemaren piscokju @2500, tadi coklat kacang @1000. ENAK! di sd bulu ayam jakpus nih oke onto banggeeeet


Nah ini namanya kojek. makanan favoritnya charly sewaktu sd selain telor dadar yg loyangnya agak besar sepertinya, karena tadi dia beli jajanan kojek lagi di daerah kramat sentiong, hihihi. jadi kojek ini kaya semacem baso sagu pake bumbu kacang plus sambel sm kecap gitu.. sejujurnya dalam hidup per sd an, gue gapernah tau ada makanan ini, sampe charly ngetawain gue. sial. jadi kemaren gue pertama kalinya nyobain deh.. hmm hhm lumayan deh, ini mah seleranya charly banget : bumbu kacang klo kata charly mah saus kacang (gaya bener) :D

selain itu, ada juga kue cubit dan kue ijo.. ini gue suka juga sebenernya.. tapi berhubung masih banyak ditemukan, jadi gak beli deeeeh pdhl charly mancing2 buat beli.. hohoho :D

oh iya satu lagi.. gue juga beli jajanan favorit gue nih.. (biasanya sih gue beli di kancil kalogak di sd sanur) ini jajanan paporit paling top dah.. gada yang ngalahin.. bikin pinter... (tapi boong) hihihihi..



LIDI!
hahaha



pada intinya, pas tur sd itu, gue seneng banget banget.. :) makasih ya, charly.. hihihihi :D

thats for today.. thankiooooo.. <3 <3 <3>

No comments: